22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Jemaah Calon Haji 2024 Sukoharjo Pamitan, Ini Pesan Bupati

SUKOHARJO – Sebanyak 834 jemaah calon haji Kabupaten Sukoharjo Tahun 2024 pamitan kepada Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Rabu (5/6/2024). Acara digelar di Pemdopo Graha Satya Praja (GSP) dan dihadiri oleh Wakil Bupati, Agus Santosa dan pejabat Forkopimda.

Bupati mengatakan, ibadah haji merupakan Rukun Islam yang ke-5 dan menjadi salah satu ibadah yang memiliki kekhususan tersendiri, yaitu ibadah yang diwajibkan sekali dalam seumur hidup bagi setiap umat Islam yang mampu dan memenuhi segala persyaratan. Sehingga, setiap umat Islam sudah barang tentu mendambakan dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah.

“Disamping merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi bapak dan ibu sekalian yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT, hal ini tentunya harus disyukuri sebab masih banyak saudara-saudara kita yang sudah siap lahir dan bathin, fisik dan mental, bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum dapat berangkat tahun ini, yang disebabkan oleh sesuatu dan lain hal,” ungkap Bupati.

“Kita semua berdoa semoga bapak dan ibu semuanya selalu diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT dalam menunaikan ibadah haji, dapat menjalankan ibadah sunah, wajib, rukun haji dengan tertib, selalu diberikan kesehatan, dan kembali di tanah air dengan selamat dan mendapat predikat haji yang mabrur,” sambungnya.

Bupati berpesan agar calhaj mengawali ibadah dengan niat yang tulus dan ikhlas, semata-mata hanya beribadah kepada Allah SWT. Jauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruran haji. Laksanakan ibadah dengan tertib dan khusyu’ dengan mentaati semua aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi, serta mengikuti petunjuk, arahan dan panduan yang telah diberikan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji setempat.

“Selain itu saya berpesan kepada seluruh jamaah calon haji, jagalah kekompakan, persatuan dan kesatuan diantara sesama jamaah. Jagalah nama baik bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Sukoharjo, dan tidak lupa mendoakan agar Kabupaten Sukoharjo semakin maju, makmur dan sejahtera. Aamiin,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Bupati menyerahkan jasket warna merah dan juga paket lauk pauk kepada seluruh jemaah. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru