31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Kodam IV Diponegoro Simulasi Penanganan Konflik Sosial di Sukoharjo, Bupati Beri Apresiasi

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri acara simulasi Latihan Kesiapsiagaan Operasional Penanganan Konflik Sosial (LKO PKS) yang digelar oleh Kodam IV Diponegoro. Simulai dilakukan di Jalan Jendral Soedirman depan Pemkab Sukoharjo, Rabu (5/6/2024).

Selain Bupati, terlihat acara juga dihadiri Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryani dan sejumlah pejabat Forkopimda.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengucapkan terimakasih dan apresiasi dengan adanya tiga pilar (TNI, Polri dan struktur Pemerintah) sudah diadakan simulasi penanganan konflik sosial,” ujar Bupati.

Menurutnya, simulasi ini guna untuk kesiapsiagaan TNI/Polri dalam menghadapi konflik sosial seperti demo menjelang Pilkada Sukoharjo 2024.

“Simulasinya lancar dan sudah bagus, mudah-mudahan tidak ada demo di Sukoharjo. Ini hanya latihan simulasi saja penanganan konflik sosial dari TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Bupati mengaku selama sinergitas antara Pemkab Sukoharjo dengan TNI/Polri sudah berjalan bagus dan kompak dalam hal apapun.

Sedangkan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi menyampaikan jika simulasi ini merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan TNI/Polri sesuai dengan prosedur.

“Jadi kita lihat tadi, simulasi tahapan kesiapsiagaan penanganan konflik sosial sesuai dengan prosedur, mulai tahap bagaimana masyarakat berdemo hingga terjadinya anarkistis,” ujar Deddy. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru