31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Pantau Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024, Bupati Ingin Pastikan Tidak Ada Kendala

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani kembali melakukan pantauan penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap 1 tahun 2024. Kali ini, pantauan dilakukan di sejumlah desa di Kecamatan Polokarto dan Kecamatan Mojolaban, Kamis (22/2/2024).

Dalam pantauan tersebut, tampak bupati didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Antara lain, Dinas Pangan, Dinas Sosial, dan lainnya.

Pantauan dilakukan di Balai Desa Bugel dan Balai Desa Karangwuni Kecamatan Polokarto dan Balaidesa Tegalmade serta Balai Desa Laban, Kecamatan Mojolaban.

Selama pantauan, bupati secara simbolis melakukan penyerahan bantuan dan juga menyempatkan diri berdialog dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masing-masing lokasi.

“Jadi, beras yang disalurkan ini merupakan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah atau CPP untuk tahun 2024,” ungkap Bupati.

Dikatakan Bupati, penyaluran bantuan beras dilakukan oleh Bulog secara bertahap. Penyaluran bantuan sendiri sudah dimulai sejak 31 Januari 2024 lalu. Sesuai jadwal, penyaluran bantuan beras CPP tahap 1 akan selesai pada 7 Februari ini.

Untuk tahun ini, Kabupaten Sukoharjo menerima kuota penerima bantuan CPP sebanyak 72.386 KPM yang tersebar di 12 kecamatan.

“Setiap KPM menerima bantuan beras 10 kilogram per bulan. Dengan pantauan ini saya ingin memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan tidak ada kendala,” tambah Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru