21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Pemkab Sukoharjo Bangun Gedung Parkir Dua Lantai, Dianggarkan Rp1,9 Miliar

SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo membangun gedung parkir dua lantai. Pembangunan menempati lahan disisi utara Kantor Bupati. Pembangunan gedung parkir tersebut sebagai antisipasi kurangnya lahan parkir di kantor Terpadu Gedung Menara Wijaya. “Ground breaking” pembangunan dilakukan Bupati, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa, Kamis (14/7/2022).

Dalam sambutannya Bupati Etik Suryani menyampaikan bahwa keberadaan parkir bagi sebuah bangunan atau gedung perkantoran merupakan salah satu hal yang wajib tersedia. Menurutnya, saat ini lahan parkir di Kantor Terpadu Gedung Menara Wijaya masih kurang dengan tingginya aktivitas dan kepadatan kendaraan pegawai.

“Selain hal itu, penyediaan fasilitas lahan parkir ini juga sangat diperlukan untuk mengakomodir tingginya tingkat kunjungan masyarakat umum yang mengggunakan kendataan bermotor. Jadi, lahan parkir ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terang Bupati.

Diharapkan, dengan pembangunan gedung parkir tersebut dapat memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan kepada ASN dalam menunjang kegiatan operasional dan juga untuk masyarakat yang berkunjung ke kantor Pemkab Sukoharjo.

“Saya berpesan pada pelaksana proyek agar pembangunan dilakukan secara profesional sesuai perencanaan baik dari aspek waktu maupun kualitas bangunan,” ujar Bupati.

Sekda Sukoharjo, Widodo, pembangunan gedung parkir akan dilakukan bertahap. Untuk tahap 1 menempati lahan di sebelah utara Kantor Bupati dimana gedung parkir ini mampu menampung 500 sepeda motor.

Widodo menyampaikan, lelang proyek gedung parkir tersebut dimenangkan oleh CV Mapan Jaya dari Sukoharjo dengan nilai kontrak Rp1,960 miliar. Waktu pengerjaan selama 153 hari kalender dan batas akhir kontrak pada 15 November 2022. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru