22.8 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Sukoharjo Kirim 127 Atlet di Event Porprov Jateng ke-16 Tahun 2023

SUKOHARJO – Event Pekan Olah Raga Provinsi (porprov) Jateng Ke-16 tahun 2023, Kabupaten Sukoharjo mengirimkan 186 orang untuk mengikuti event tersebut. Kontingen Sukoharjo dilepas Bupati Etik Suryani di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Jumat (28/7/2023). Porprov Jateng 2023 akan digelar mulai 5-11 Agustus 2023.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memberikan motivasi kepada para atlet untuk meraih prestasi. Dalam kesempatan itu, Bupati menjanjikan bonus untuk atlet peraih medali.

“Ini targetnya berapa emas, saya harap dari 23 cabor yang diikuti bisa meraih medali emas semuanya. Nanti saya siapkan bonusnya,” ujar Bupati disambut tepuk tangan meriah para atlet.

Etik juga berharap kepada seluruh kontingen untuk manfaatkan kesempatan meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan tersendiri dan juga akan mengharumkan nama Kabupaten Sukoharjo. Selain itu, Etik juga berharap supaya menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai- nilai sportivitas, kejujuran, bersikap dan bertingkah laku yang baik dan sopan.

“Tunjukanlah kita sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjujung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain,” ujarnya.

Bupati juga meminta tim official agar mampu membangun kekompakan, kebersamaan serta saling bekerjasama yang baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Termasuk memperhatikan kesehatan para atlet karena faktor non teknis tersebut juga sangat berpengaruh terhadap hasil pertandingan yang dilaksanakan.

Sedangkan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, menyampaikan 186 kontingen Sukoharjo terdiri dari 127 atlet, 34 pelatih dan official, serta pendamping 25 orang.

“Atlet Porprov Sukoharjo akan mengikuti 23 cabang olahraga. Pelaksanaan Porprov ini akan dilaksanakan di delapan kabupaten/kota di Jateng,” ujarnya.

Aji juga menambahkan, 23 cabor yang diikuti atlet Sukoharjo terdiri dari taekwondo, tinju, tarung drajat, karate, atletik, sepatu roda, menembak, ju jitsu, panahan, tenis lapangan, judo, futsal, renang, dance sport. Selain itu juga balap sepeda, kick bocking, tenis meja, gulat, paralayang, berkuda, billiard, bermotor, dan pencak silat. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru