21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Wakil Bupati Hadiri Peresmian Kanzus Sholawat di Desa Gantan, Baki

SUKOHARJO – Wakil Bupati Sukoharjo, Drs H Agus Santosa hadir dalam peresmian Kanzus Sholawat Surakarta oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen di Dukuh Ngenden RT 04/08, Desa Gentan, Baki, Senin (12/4/2021). Dengan peresmian Kanzus Sholawat tersebut diharapkan akan menambah motivasi untuk terus berdzikir dan bersholawat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

“Tidak terasa, besok pagi kita semua sudah memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H, dimana seluruh umat Islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan yang suci, bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT,” ujar Agus mengawali sambutan.

Dikatakan Wabup, bulan Ramadhan harus disambut dengan hati yang ikhlas dan rasa gembira yang sangat dalam. Meskipun masih dalam segala keterbatasan karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat selalu diberi kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

Menurutnya, dalam menjalani hidup di tengah modernitas dan kesibukan, kadang kala manusia lupa pada fitrahnya sebagai seorang hamba. Tak sedikit hati menjadi hampa dari cahaya Illahi. Banyak cara yang dianjurkan agama kepada manusia untuk kembali mengkilapkan hatinya, salah satunya adalah dengan berdzikir dan bershalawat.

Seperti diperintahkan Allah SWT dalam surat Ar-Rad, yang artinya: “Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah (berdzikir), hati menjadi tentram,”. Dengan berdzikir dan bershalawat manusia dapat sejenak merelaksasi pikiran dan hatinya dari berbagai hal.

“Untuk itu saya sangat bangga dan mengapresiasi dibangunnya Gedung Kanzus Sholawat Surakarta di Dukuh Ngenden, Desa Gentan, Baki ini,” tambah Agus. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru