25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Wakil Bupati Terpilih Jadi Ketua Kwarcab Periode 2021-2026

Sukoharjo – Kwartir Cabang (Kwarcab) Sukoharjo mengggelar Musyawarah Cabang (Muscab). Agenda Muscab sendiri adalah laporan pertanggungjawaban Kwarcab Sukoharjo masa bakti 2016-2021 dan pemilihan Ketua Kwarcab baru. Dalam Muscab tersebut, Wakil Bupati (Wabub) Agus Santosa terpilih sebagai ketua.

“Dalam Muscab tersebut secara aklamasi dari 12 Kwaran dan 5 suara Kwarcab sepakat memilih Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa untuk menjadi Ketua Kwarcab Sukoharjo masa bakti 2021-2026,” jelas Sekretaris Kwarcab Sukoharjo, Joko Purwanto selaku Ketua Penyelenggara Muscab, Kamis (25/3/2021).

Setelah terpilih sebagai Ketua Kwarcab, dalam sambutannya Agus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberkan untuk memimpin Kwarcab Sukoharjo. Agus berharap dukungan dari Pengurus Kwarcab yang akan segera dibentuk, Pengurus Kwaran, Gugus Depan dan DKC untuk bersama-sama memajukan Gerakan Pramuka di Sukoharjo.

Untuk penyusunan kepengurusan, kemudian dibentuk tim formatur yang terdiri dari lima orang yang terdiri Ketua Kwarcab, satu orang pengurus lama, satu orang Wakil Majelis Pembimbing, dan dua orang perwakilan Kwartir Ranting. Muscab sendiri diakhiri dengan penyerahan hasil Muscab dan palu dari Ketua Muscab kepada Ketua Kwarcab terpilih.

Muscab sendiri dibuka oleh Asisten Pemerintahan Sekda, Sukito. Dalam kesempatan itu, Sukito yang mewakili Bupati menyampaikan apresiasinya pada Kwarcab Sukoharjo selama 10 tahun mempunyai prestasi yang tinggi baik kegiatan di tingkat regional maupun nasional. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru