22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Bupati: Ajak Keluarga dan Tetangga Untuk Ikut Vaksinasi

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani aktif melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi corona. Seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (7/10/2021) dimana Bupati melakukan pentauan vaksinasi di Graha PGRI. Vaksinasi tersebut digelar oleh DPC PDI Perjuangan Sukoharjo. Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan pada peserta untuk mengajak keluarga dan semua tetangga untuk ikut vaksinasi.

“Saya pesan untuk ajak semua keluarga dan juga tetangga usia 12 tahun ketas untuk ikut vaksinasi. Jangan sampai tidak ikut,” pesan Bupati.

Bupati mengatakan, Pemkab Sukoharjo berkomitmen untuk segera menuntaskan target vaksinasi 70%. Jika target tersebut bisa tercapai, Kabupaten Sukoharjo bisa turun ke level 1 karena syarat turun level salah satunya adalah capaian vaksinasi.

Saat ini, ujar Bupati, Kabupaten Sukoharjo baru bisa turun ke level 2 karena saat pengumuman dari pemerintah pusat beberapa waktu lalu capaian vaksinasi di Sukoharjo belum mencapai 70%. “Meski target sudah tercapai, saya minta untuk tetap prokes, jangan abai dan tetap waspada agar kasus positif corona tidak naik lagi,” ujarnya.

Bupati menambahkan, meski sudah turun ke level 2, saat ini sebagian aktivitas masih dibatasi. Salah satunya hajatan pernikahan yang diatur maksimal undangan 50 orang dan belum boleh menyediakan makan di tempat. Menurutnya, pembatasan-pembatasan yang dilakukan pemerintah tersebut dalam upaya memutus rantai penularan virus corona.

“Mari bersama-sama pemerintah berusaha mengatasi pandemi corona ini. Jika pandemi berakhir, aktivitas ekonomi berjalan lagi, sekolah juga bisa berjalan. Upaya pemerintah tidak akan berhasil tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat,” tambahnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru