22.5 C
Sukoharjo
Saturday, July 13, 2024

Bupati Gowes Bersama Wabup dan Pejabat Forkopimda ke Pasar Tanjung

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM bersama Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa olahraga bersepeda atau “gowes”, Jumat (4/6/2021) pagi. Gowes tersebut juga dilakukan bersama Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim Letkol Inf Agus Ady Darmawan. Gowes tersebut menuju Pasar Desa Tanjung, Nguter.

Rombongan sendiri berangkat dari rumdin bupati sekitar pukul 07.00 WIB dengan menempuh jarak pergi pulang sekitar 10 kilometer (km). Rombongan berhenti di Pasar Tanjung Nguter dimana di lokasi tersebut Bupati dan pejabat Forkopimda menyempatkan diri ngobrol dengan dengan pedagang maupun pengunjung pasar sembari sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker.

“Saat ini olahraga gowes sangat digemari masyarakat. Menurutnya, di masa pandemi virus corona saat ini, olahraga menjadi salah satu upaya untuk menjaga imunitas tubuh,” ungkap Bupati.

Meski hanya bersepeda, ujar Bupati, warga diminta tetap mengedepankan kehati-hatian memperhatian perlengkapan keselamatan dalam berkendara. Seperti memakai helm, memeriksa kondisi sepeda seperti rem, dan lainnya. “Tak lupa selalu memperhatikan arus lalulintas dan mematuhi rambu-rambu yang ada utamanya di lampu merah,” ujarnya.

Saat ngobrol dengan pedagang di Pasar Tanjung Nguter, Bupati selalu mengingatkan warga untuk taat prokes untuk memutus penyebaran virus corona. Warga diminta untuk selalu menerapkan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Dengan tertib prokes, Bupati berharap pandemi virus corona di Sukoharjo segera berlalu sehingga aktivitas masyarakat kembali normal. Bupati mengajak masyarakat mendukung pemerintah dalam upaya menghentikan pandemi virus corona. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru