22.5 C
Sukoharjo
Saturday, July 13, 2024

Bupati Hadiri Pengajian dan Pelepasan Haji 2022 di IPHI

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menghadiri pengajian rutin sekaligus pelepasan jemaah haji 2022 di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Minggu (12/6/2022). Tahun ini, sebanyak 382 jemaah haji dari Sukoharjo yang akan berangkat menunaikan ibadah haji.

“Mengawali sambutan ini, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada IPHI Kabupaten Sukoharjo atas penyelenggaraan kegiatan pada hari ini,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, ibadah haji merupakan Rukun Islam yang ke-5 dan menjadi salah satu ibadah yang memiliki kekhasan sendiri, yakti ibadah yang diwajibkan sekali dalam seumur hidup bagi setiap umat Islam yang mampu dan memenuhi segala persyaratan. Sehingga, setiap umat Islam mendambakan dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekah.

Disamping merupakan kewajiban juga sekaligus kehormatan bagi masyarakat yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT sehingga harus disyukuri karena masih banyak masyarakat yang sudah siap lahir dan batin, fisik dan mental, bahkan sudah menyiapkan segala sesuatunya namun belum dapat berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

“Maka panjenengan semua harus bersyukur setelah dua tahun ada pandemi corona, ibadah haji kembali bisa dilakukan,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap masyarakat yang tertunda keberangkatannya bisa segera berangkat di tahun selanjutnya. Bupati juga mengucapkan selamat kepada para jemaah yang bisa berangkat tahun ini dan berdoa semoga semua jemaah diberi kemudahan dan kelancaran selama menunaikan ibadah haji. Semuanya dapat melaksanakan ibadah wajib, sunah, rukun haji dengan tertib.

“Saya juga berdoa agar para jemaah selalu diberi kesehatan dan kembali ke Tanah Air dengan predikat haji yang mabrur, aamiin,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan agar saat di Arab Saudi bisa memenej waktu dengan baik, terlebih lagi cuaca di Saudi sangat panas. Jemaah diharapkan untuk menjaga kesehatan dan selalu menjaga protokol kesehatan. Selalu memakai gelang identitas, tas paspor harus selalu dibawa dan dijaga agar tidak sampai hilang. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru