21.8 C
Sukoharjo
Thursday, July 25, 2024

Datangi Lokasi Keracunan Massal, Bupati Gratiskan Biaya Rumah Sakit

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani langsung mendatangi lokasi keracunan massal di Dukuh Nanggulan, Desa Gentan, Kecamatan Bendosari, Minggu (10/3/2024) sore. Dalam kesempatan itu, Bupati meminta keluarga korban untuk tidak khawatir karena biaya rumah sakit akan ditanggung pemerintah daerah.

Bupati mengatakan, para korban sudah ditangani dengan baik dimana yang mengalami gejala keracunan berat sudah dirujuk ke rumah sakit. Sebagian besar korban dirujuk ke RSUD Ir Soekarno.

“Informasinya setelah menghadiri acara “slup-slupan” salah satu warga, yang penting semua korban sudah ditangani dengan baik,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan untuk tidak memikirkan biaya perawatan di rumah sakit karena biaya akan ditanggung Pemerintah Daerah.

“Semoga yang di rumah sakit bisa segara pulang dan menyambut bulan puasa semua,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bendosari, Romdon Nugroho mengatakan kejadian keracunan tersebut bermula dari acara hajatan ‘slup-slupan” rumah salah seorang warga, Jumat (8/3/2024). Saat ini, warga mendapat hidangan nasi kotak ayam bakar.

Diduga hidangan ayam bakar itulah yang menjadi penyebab 51 warga keracunan massal. “Untuk yang dirawat di rumah sakit sebagian sudah pulang dan sebagian masih dirawat di RSUD Ir Soekarno,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru