26.5 C
Sukoharjo
Sunday, July 21, 2024

Bupati Pantau Penyaluran Bantuan Beras CPP tahap 3, Target Selesai Akhir Mei

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan pantauan penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap 3 tahun 2023, Senin (29/5/2023). Penyaluran bantuan beras pemerintah untuk tahap 3 dipercepat agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa segera memanfaatkannya.

Bupati sendiri melakukan pantauan di Desa Kagokan, Kecamatan Gatak dan Desa Pucangan Kecamatan Kartasura. Pemkab Sukoharjo melaksanakan penyaluran bantuan CPP tahap 3 setelah ada petunjuk teknis pelaksanaan dari pemerintah. Percepatan penyaluran dilakukan dengan maksud beras bantuan gratis dari pemerintah bisa segera dimanfaatkan warga penerima.

“Di Desa Kagokan Gatak tadi ada 180 penerima dan di Desa Pucangan Kartasura ada 798 penerima. Jumlah penerima bantuan CPP di masing-masing desa berbeda,” ujar Bupati.

Sukoharjo sendiri menerima kuota 71.933 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dimana tiap KPM mendapat bantuan 10 kilogram (kg). Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, bantuan beras CPP tahap III sangat dinanti dan dibutuhkan KPM. Beras tersebut mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga penerima.

“Tadi saya tanya ke warga bantuan beras 10 kilogram ini bisa buat berapa hari dijawab warga sekitar lima hari, tujuh hari sampai 10 hari tergantung kebutuhan. Apapun itu. Bantuan beras CPP ini sangat dibutuhkan warga apalagi harga beras dipasaran masih tinggi Rp 11.000-Rp 12.000 per kilogram,” lanjutnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pangan Sukoharjo, Iwan Setiyono, menyampaikan bahwa percepatan penyaluran bantuan beras gratis dalam program CPP tahap 3 setelah ada petunjuk pelaksana dari pusat.

“Untuk tahap 3 ini memang disalurkan pada 29 Mei dan selesai 31 Mei nanti. Jadi kuota bantuan bulan Juni disalurkan di akhir Mei ini. Sedangkan CPP tahap 1 dan tahap 2 sudah disalurkan pada April lalu dan pertengahan Mei kemarin,” katanya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru