22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

Gowes Jumat Pagi Bupati Kembali Dilaksanakan, Dimulai di Kecamatan Bulu

SUKOHARJO – Agenda Gowes Jumat Pagi Bupati Sukoharjo, Etik Suryani kembali dilaksanakan setelah sempat terhenti karena bulan puasa lalu. Kali ini, putaran Gowes Jumat Pagi dimulai di Kecamatan Bulu sekaligus memperingati Hari Jamu Nasional, Jumat (26/5/2023).

Gowes pertama putaran kali ini mengambil rute dari Desa Malangan hingga Desa Karangasem, Kecamatan Bulu. Rute yang ditempuh sendiri sekitar 13 kilometer (km). Sebelum gowes, bupati bersama pejabat Forkopimda memulainya dengan minum jamu bersama.

“Selama ini gowes jumat pagi dilakukan setuap Jumat kedua dan keempat. Sempat berhenti dulu pada bulan puasa lalu dan kembali dilanjutkan dari Kecamatan Bulu. Jadi, tidak sekadar gowes saja, tapi sekaligus untuk menyapa dan menyerap aspirasi warga,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengatakan, selama gowes dirinya juga sekaligus melihat kiri kanan, kalau ada jalan rusak, dan lainnya.

“Melihat-lihat kondisi sekitar dan sekaligus memberikan solusi jiga memang membutuhkan solusi dari pemerintah. Ini tadi sekaligus promosi Embung Gunung Pegat,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, gowes di Bulu juga sekaligus memperingati Hari Jamu Nasional ke-15. Soal jamu, menurutnya sudah diketahui bersama jika jamu merupakan produk dari Sukoharjo dan sudah dipatenkan. Hal itu didukung dengan adanya kafe jamu, kampung jamu, dan juga pasar jamu di Nguter.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat khususnya Sukoharjo untuk terus membiasakan minum jamu agar produk jamu Sukharjo tetap lestari,” ujarnya.

Terkait agenda gowes tersebut, Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemkab Sukoharjo, Budi Santoso menyampaikan bahwa agenda tersebut dibuat rutin setiap dua minggu sekali.

“Dulu berawal dari agenda gowes di kompleks Kantor Setda Sukoharjo yang kemudian dibuat keliling di semua kecamatan,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru