25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memantau penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Selasa (23/8/2022). Pantauan dilakukan di tiga titik e-warung penyalur BPNT di Desa Juron, Kecamatan Nguter, Desa Kenokorejo, Kecamatan Nguter, dan Desa Klumprit, Kecamatan Mojolaban. Tampak, bupati didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Suparmin.

Bantuan yang cair merupakan BPNT untuk bulan Juni dan Juli 2022 sehingga masyarakat penerima mendapatkan dua paket bantuan sekaligus.

“Saya harap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi corona yang belum selesai. saat ini,” kata Bupati.

“Tidak perlu berdesakan, nanti dipanggil satu-satu. Semua warga yang terdaftar pasti mendapatkan, jadi tidak perlu khawatir,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat penerima manfaat sendiri menerima beras, telur, kacang tanah, dan sayur jepan.

“Selain itu, saya berpesan karena pandemi belum berakhir, jangan lupa pakai masker, yang belum vaksin booster segera vaksin karena vaksin ini untuk diri sendiri. Bilang pada Pak Kades biar didamping ke Puskesmas, saestu nggih, ampun kesupen,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sukoharjo, Suparmin, mengatakan bahwa BPNT yang cair adalah bulan Juni dan Juli 2022 sehingga warga penerima manfaat menerima langsung dua paket bantuan. Menurutnya, pencairan dilakukan selama tiga hari, 23-25 Agustus 2022 di setiap e-warung.

Suparmin juga mengatakan, warga Sukoharjo yang menerima BPNT kali ini sebanyak 66.031 penerima yang tersebar di 12 kecamatan. Karena penerimaan untuk dua bulan, jadinya terdapat 132.062 paket bantuan yang disalurkan. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru