25.6 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Bupati Pantau Penyaluran Beras CPP Tahap II di Kartasura

SUKOHARJO – Penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap II untuk bulan Oktober masih berjalan di Kabupaten Sukoharjo. Terkait hal itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani juga rutin melakukan pantauan penyaluran. Seperti yang dilakukan pada Jumat (13/10/2023), Bupati memantau penyaluran di Desa Makamhaji dan Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura.

“Dari pantauan selama ini sejumlah kecamatan, penyaluran beras CPP Tahap II di Kabupaten Sukoharjo berjalan dengan lancar. Penyaluran cukup cepat sehingga warga tidak sampai menunggu lama,” terang Bupati.

Bupati menjelaskan, bantuan beras CPP tahap II diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) untuk periode September, Oktober dan November 2023. Untuk kuota September semuanya sudah tersalurkan. Sedangkan kuota Oktober ini masih dalam proses penyaluran. Kuota November baru akan disalurkan bulan depan.

“Penyaluran CPP saya pantau langsung keliling beberapa desa dan kelurahan di 12 kecamatan secara bergantian. Warga sangat senang menerima bantuan dan beras ini mampu membantu memenuhi kebutuhan pangan warga,” lanjutnya.

Bupati juga mengatakan, di Kabupaten Sukoharjo penyaluran bantuan beras CPP pada tahap I diberikan kepada 71.913 KPM. Pada tahap II ini, bantuan beras diberikan kepada 68.678 KPM dimana setiap KPM menerima 10 kilogram beras.

“Data penerima bantuan beras tersebut sepenuhnya dari pemerintah pusat. Daerah hanya tinggal melaksanakan penyaluran saja bersama Bulog,” tambah Bupati.

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru