31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Resmi Menutup Sukoharjo Expo 2023

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani secara resmi menutup Sukoharjo Expo 2023 di Gedung Pusat promosi Potensi Daerah (GP3D), Senin (10/7/2023). Hadir dalam peresmian tersebut Pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan juga Wakil Bupat, Agus Santosa. Selama pelaksanaan dari 6-10 Juli 2023, tercatat jumlah pengunjung mencapai 4.829 orang dengan nilai transaksi Rp950,7 juta.

Bupati Etik Suryani, menyampaikan bahwa Sukoharjo Expo 2023 digelar dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-77 Tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Sukoharjo, yang diikuti mulai dari Kementerian, BUMN, BUMD dan Kabupaten/Kota lainnya.

“Kegiatan ini tidak saja meriah, namun telah menampilkan kreativitas dan inovasi dari UMKM, sehingga hal ini menjadi magnet bagi warga masyarakat untuk menyaksikan rangkaian kegiatan Sukoharjo Expo ini,” ujarnya.

Bupati berharap expo tersebut bisa memberikan kontribusi positif sesuai bidang tugasnya masing-masing dalam rangka mendorong pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Sukoharjo. Bupati juga berpesan kepada para pelaku usaha dan UMKM untuk lebih kreatif dan dapat menangkap peluang usaha.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Sukoharjo, Iwan Setiyono menyampaikan, Sukoharjo Expo 2023 dikuti 101 stan mulai dari perwakilan kementerian dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Hukum dan HAM, BUMN, BUMD, sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah, serta pelaku UMKM di Sukoharjo.

Selama expo juga akan digelar berbagai acara seperti hiburan, talkshow, lokakarya, dan juga lomba-lomba. “Expo ini dalam upaya mempromosikan Sukoharjo dengan berbagai potensi yang ada sehingga bisa meningkatkan daya saing. Selain itu, juga untuk membuka peluang investasi dan membuka jaringan pemasangan produk UMKM Sukoharjo,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru