21.2 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati Serahkan Penghargaan Untuk Atlet dan Pelatih Berprestasi

SUKOHARJO – Pemkab Sukoharjo memberikan penghargaan untuk atlet dan pelatih berprestasi. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Wisma Boga Solo Baru, Kecamatan Grogol, Selasa (7/12/2021). Acara penyerahan penghargaan dikemas dalam acara “Dispora Award 2021”. Secara simbolis penghargaan untuk atlet dan pelatih tersebut diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, pejabat Forkopimda, dan juga Wakil Bupati, Agus Santosa.

Atlet dan pelatih peraih penghargaan sendiri antara lain terdiri dari atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua, atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng. Selain itu, penghargaan juga diberikan pada atlet lain yang memperoleh prestasi, dan juga tokoh olahraga.

Nilai penghargaan untuk para atlet dan pelatih bervariasi, khusus untuk atlet PON dan Peparnas Papua, peraih medali emas mendapat bonus Rp15 juta, perak Rp12,5 juta, dan medali perunggu Rp10 juta.

“Atas nama Pemkab Sukoharjo, saya ucapkan selamat pada atlet dan juga pelatih yang mampu meraih prestasi dalam PON, Peparnas, dan juga Popda,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, seorang pahlawan tidak harus berhubungan dengan pejuang kemerdekaan, melainkan bisa merujuk pada orang yang dengan sukarela berjuang bukan demi diri sendiri tapi orang lain. Seperti guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, begitu juga atlet yang berjuang untuk mengharumkan nama daerah atau negara adalah pahlawan olahraga.

Atas prestasi atlet PON, Peparnas, dan Popda Jateng, pencapaian tersebut membuat dirinya bangga karena banyak atlet hasil binaan Kabupaten Sukoharjo yang bisa mengharumkan nama Sukoharjo. Untuk itu, Pemkab Sukoharjo memberikan apresiasi kepada para pelatih dan atlet berprestasi dan berdedikasi.

Bupati juga mengatakan, tahun 2022 mendatang Pemkab Sukoharjo memulai pembangunan GOR Type B di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo. Dengan pembangunan GOR tersebut diharapkan dapat memajukan olahraga di Kabupaten Sukoharjo.

Sedangkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, menyampaikan, Dispora Award sendiri bertujuan untuk mengapresiasi para atlet berprestasi dan pelaku olahraga yang telah berjasa bagi Kabupaten Sukoharjo. Selain itu, juga untuk memotivasi atlet lain yang belum berprestasi untuk meningkatkan semangat dan daya saing agar ke depan bisa meraih prestasi.

“Total atlet yang mendapat penghargaan dari Pemkab Sukoharjo sebanyak 40 atlet, 12 pelatih, tiga orang wasit, dan lima orang tokoh olahraga.

“Untuk event PON XX di Papua menghasilkan dua emas, dua perak, dan satu perunggu. Untuk Peparnas XVI Papua meraih empat emas, lima perak, dan enam perunggu. Sedangkan untuk Popda Jateng 2021 meraih tiga perak dan dua perunggu,” jelas Aji. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru