25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Grand Final Mas Mbak Sukoharjo 2023, Eksa Fauzi dan Aisyah Chustiya Cahyaningsih Raih Gelar

SUKOHARJO – Grand Final Pemilihan Mas Mbak Sukoharjo 2023 digelar di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Minggu (18/6/2023) malam. Dari 10 finalis yang tampil di grand final, akhirnya terpilih Eksa Fauzi dan Aisyah Chustiya Cahyaningsih sebagai Mas Mbak Sukoharjo 2023.

Grand Final Mas Mbak Sukoharjo 2023 juga dihadiri Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Wakil Bupati, Agus Santosa serta sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bawah pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata dilaksanakan sebagai salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dalam peningkatan partisipasi, prestasi, inovasi dan kreasi para remaja. Disamping mewujudkan generasi muda yang saling berkoordinasi dan berintegritasi dalam mengusung dunia kepariwisataan baik dibidang destinasi objek wisata yang menjadi tujuan para wisatawan, maupun dalam bidang pemasaran promosi wisata untuk menarik wisatawan.

“Dalam membangun dunia kepariwisataan, sudah tentu dibutuhkan sinergitas kerjasama dari semua komponen dan elemen masyarakat. Siapapun kita dan apapun profesi keahlian kita, marilah kita satukan visi dan satukan tekad untuk membangun dan mengembangkan dunia kepariwisataan di Kabupaten Sukoharjo ini, khususnya kepada Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata jangan hanya sebagai acara seremonial semata, namun harus dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi seluruh anak muda di Kabupaten Sukoharjo.

“Saya berharap, Mas dan Mbak Duta Wisata memiliki kepribadian baik, banyak berkarya, kreatif dan inovatif, sehingga mampu menjadi generasi penerus yang handal dimasa yang akan datang,” pesan Bupati.

Selain itu, lanjutnya, diharapkan kepada seluruh finalis Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Sukoharjo Tahun 2023, agar dapat mempromosikan seluruh potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Selain Juara 1 Mas Mbak, untuk Juara 2 Mas diraih oleh Salahudin Alayubi, Juara 2 Mbak Sukoharjo, Nita Puspasari. Keduanya berhak atas hadiah trophy dan uang pembinaan sebesar Rp6 juta. Juara 3 Mas diraih Muhammad Rizky Widyasmoro dan Juara 3 Mbak Sukoharjo diraih oleh Lovita Gustiafa Ayu Nabila. Untuk Juara 3 mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta.

Sedangkan Juara Persahabatan diraih oleh Rayhan Arva Pradipta dan Tiara Anindita. Juara Favorit Calvin Tegar Nur Khoirulloh dan Ayla Dzakiyah Zayyan. Juara Lingkungan diraih oleh Muhammad Hanas Yasin Basayevo dan Jelisha Athiyyah Putri.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho menyampaikan bahwa sebelum para finalis tampil dalam Grand Final terlebih dahulu dilakukan pembekalan. Materi pembekalan sendiri meliputi “Table Manner Cource”, manajemen perhotelan, “ngadi saliro ngadi busono”, “Beauty Class”, bahaya narkoba, “public speaking”, serta materi lainnya.

“Kami berharap ajang ini mampu memperoleh generasi muda yang bertanggungjawab dengan kepemimpinan dan keteladanannya,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru