26.2 C
Sukoharjo
Tuesday, July 16, 2024

Ground Breaking Pembangunan Gedung PT Bank Sukoharjo (Perseroda)

SUKOHARJO – Pembangunan gedung Kantor PT Bank Sukoharjo (Perseroda) dimulai dengan “ground breaking” oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Sabtu (5/3/2022). Lokasi pembangunan gedung baru PT Bank Sukoharjo tersebut berada di Jalan Jenderal Sudirman. Hadir dalam acara ground breaking tersebut Ketua DPRD, Wawan Pribadi, Wakil Bupati, Agus Santosa, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

“Eksistensi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai lembaga bisnis yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah daerah memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi daerah,” terang Bupati dalam sambutannya.

Dikatakan Bupati, keberadaan BUMD diharapkan dapat memberikan multiplier effect yang sangat besar dalam menggerakkan sektor-sektor ekonomi produktif, serta menjadi stimulan bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Sebagai bank milik daerah, PT Bank Sukoharjo memiliki peran strategis dalam mendorong perkembangan perekonomian masyarakat.

Bank Sukoharjo, lanjut Bupati, harus mampu mengelola manajemen perbankan secara profesional agar menjadi bank yang sehat, yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dalam menggerakkan sektot perekonomian masyarakat, khususnya di masa pandemi corona saat ini. Pasalnya, pandemi corona membawa dampak luar biasa dalam perekonomian masyarakat, untuk itu diharapkan Bank Sukoharjo mampu berkontribusi dalam menggerakkan kembali perekonomian masyarakat.

“Pembangunan gedung Kantor Bank Sukoharjo ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan performa bank guna meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memaksimalkan pelayanan pada nasabah,” terang Bupati.

Gedung baru diharapkan juga mendorong kinerja PT Bank Sukoharjo lebih baik lagi dalam rangka menggerakkan ekonomi daerah dan meningkatkan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Etik berharap kantor baru tersebut nantinya pelayanan kepada nasabah bisa lebih optimal dan lebih nyaman sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat Sukoharjo.

“Kepada pelaksana proyek, saya berpesan dapat bekerja secara profesional, memperhatikan kualitas bangunan dan aspek waktu sesuai perencanaan yang sudah disepakati bersama,” tambah Bupati.

Sedangkan Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sukoharjo, Maryanto, melaporkan jika pembangunan kantor baru tersebut dilakukan oleh CV Srikandi Pinilih dari Klaten dengan nilai kontrak Rp7,623 miliar. Pembangunan gedung sesuai kontrak selama 180 hari kalender, mulai 8 Februari 2022 hingga 7 Agustus 2022.

“Bangunan terdiri dari tiga lantai dengan volume bangunan seluas 1.100 meter persegi,” terang Maryanto. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru