31.3 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo Ke-77, Bupati Pimpin Upacara dan Kirab

SUKOHARJO – Puncak acara Peringatan Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo, Pemkab menggelar upacara di halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Sabtu (15/7/2023) pagi. Dalam kesempatan tersebut, semua petugas, peserta, dan juga inspektur upacara mengenakan busana tradisional.

Terlihat para petugas dan peserta upacara mengenakan busana adat Jawa, sedangkan Bupati Etik Suryani yang menjadi inspektur upacara terlihat mengenakan busana adat dari Palembang. Yang menarik lainnya, selama prosesi upacara hingga penyerahan dokumen Petikan PP Nomor: 16/SD/1946 digelar dengan menggunakan Bahasa Jawa.

Dokumen PP sendiri diserahkan dari Bupati kepada Sekda untuk dikirabkan menuju Kantor DPRD yang ada di Kelurahan Mandan dan digelar Rapat Paripurna Istimewa.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kirab dimana Bupati, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan wakil bupati terlihat menaiki kereta kuda. Kirab diawali dengan marching band dan disepanjang rute kirab terlihat disambut para penari Kebo Kinul yang jumlahnya mencapai ribuan.

“Jadi, setelah upacara langsung kirab dan berhenti hingga panggung kehormatan di simpang lima. Transit sebentar untuk penampilan Tari Rampak kebo Kinul dan flashmob,” ujar Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Budi Santoso.

Setelah transit beberapas saat untuk penampilan Tari Kebo Kinul dan Flashmob di simpang lina, kirab dilanjutkan hingga Kantor DPRD untuk Rapat Paripurna Istimewa Harlah Sukoharjo Ke-77. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru