25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Launching Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat, Soal Ini yang Disampaikan Bupati

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meluncurkan Penyelenggaraan Kebupaten Sehat dan Senam Sentul (Sendi dan Tulang). Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-59 Tahun 2023 Kabupaten Sukoharjo di Kompleks Sentra Niaga Solo Baru, Grogol, Minggu (29/10/2023).

“Mengawali sambutan ini, saya atas nama pribadi, dan Pemkab Sukoharjo mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-59 Tahun 2023 kepada seluruh jajaran kesehatan di Kabupaten Sukoharjo,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, usia 59 bukanlah usia yang muda, banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, khususnya saat kita kemarin menghadapi pandemi COVID-19. Namun sampai saat ini, Pemerintah masih terus berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, produktif dan berkeadilan, melalui penanganan masalah Kesehatan yang menjadi prioritas nasional.

Menurutnya prioritas nasional tersebut antara lain: Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Penurunan Angka Stunting Pada Balita, Memperbaiki Pengelolaan Jaminan Kesehatan, serta Meningkatkan kemandirian penggunaan produk farmasi dan alat Kesehatan dalam negeri.

Bupati juga mengajak seluruh jajaran Kesehatan, Perangkat Daerah terkait, Lembaga dan Masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten/Kota Sehat di Sukoharjo melalui penerapan minimal 80% di 9 tatanan, yaitu Kehidupan Sehat Mandiri, Permukiman dan Fasilitas Umum, Pasar, Satuan Pendidikan, Pariwisata, Transportasi dan Tertib Lalu Lintas Jalan, Perkantoran dan Perindustrian, Perlindungan Sosial, Pencegahan dan Penanganan Bencana.

“Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat (KKS) membutuhkan peran aktif pemerintah, swasta dan masyarakat, dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, aman, nyaman dan sehat,” tambahnya. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru