22.5 C
Sukoharjo
Monday, July 15, 2024

PT BRR Bank Sukoharjo Tempati Kantor Baru di Jalan Jenderal Sudirman

SUKOHARJO – PT BPR Bank Sukoharjo (Perseroda) menempati geduung baru di Jalan Jenderal Sudirman No 13. Peresmian kantor baru tersebut dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Senin (6/2/2022). Terlihat hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Agus Santosa serta sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo

Bupati mengatakan bahwa sebagai bank milik pemerintah, Bank Sukoharjo memiliki peran yang strategis dalam mendorong perkembangan perekonomian masyarakat. PT BPR Bank Sukoharjo harus mampu mengelola manajemen perbankan secara profesional agar menjadi bank yang sehat, yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dalam menggerakan sektor perekonomian masyarakat.

Menurut Bupati, pembangunan Gedung Kantor Bank Sukoharjo ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan performa bank guna meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memaksimalkan pelayanan kepada nasabah.

“Selain itu, juga mendorong kinerja Bank Sukoharjo lebih baik lagi dalam rangka menggerakkan perekonomian daerah dan meningkatkan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah,” kata Bupati.

Bupati melanjutkan, dengan gedung baru diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi jajaran direksi dan karyawan untuk dapat meningkatkan kinerja, profesionalitas, dan integritas menjadi BPR terdepan. Baik itu dari segi pelayanan maupun kiprah yang lebih baik dalam pembangunan daerah sehingga dapat terus mampu bersaing di industri keuangan khususnya di Kabupaten Sukoharjo.

Sedangkan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surakarta, Eko Yunianto, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa teknologi meningkatkan efisiensi dan menurunkan biaya. Teknologi berbasis digital akan merubah sistem perbankan secara keseluruhan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada mssyarakat.

“Untuk itu, akselerasi digital yang lebih cepat akan semakin baik. Transformasi digital jadi prioritas agar bisa bersaing, dengan bank yang lain,” kata Eko.

Sementara itu, Direktur PT BPR Bank Sukoharjo (Perseroda), Maryanto, mengatakan bahwa gedung kantor baru tersebut dikerjakan tahun 2022 selama 201 hari kalender dengan biaya untuk proyek fisik dan mebeler mencapai Rp8,003 miliar.

Maryanto berharap dengan penempatan kantor baru tersebut pelayanan kepada masyarakat khususnya nasabah semakin baik dan meningkat.

“PT BPR Bank Sukoharjo merupakan satu-satunya bank milik Pemkab Sukoharjo sehingga kami berharap menjadi kepercayaan masyarakat Sukoharjo,” ujar Maryanto. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru