25.1 C
Sukoharjo
Tuesday, July 23, 2024

Bupati Hadiri Maulid Muhammad SAW PAC Muslimat NU Mojolaban

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menghadiri acara Safari Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H JAMURI Surakarta PAC Muslimat NU Kecamatan Mojolaban, Minggu (17/9/2023). Selain Bupati, acara tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Sukoharjo.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Sukoharjo mengucapkan “Selamat Memperingati Maulid Nabi SAW 1445 H”, tak lupa saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Mojolaban beserta panitia dan semua pihak, atas terselenggaranya pengajian ini,” ujar Bupati mengawali sambutan.

Dikatakan Bupati, bulan Rabi’ul Awal merupakan salah satu bulan yang istimewa bagi umat Islam diseluruh dunia, karena pada bulan ini ada sebuah peristiwa penting, yaitu lahirnya Nabi kita Muhammad SAW. Setiap kali kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya terkandung makna yang sangat mendalam.

Misi mulia dari Nabi Muhammad SAW untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam (rahmatan lil alamin) hendaknya menjadi semangat yang senantiasa mewarnai setiap gerak langkah kaum muslim diseluruh dunia, termasuk kita semua yang hadir disini.

Nabi Muhammad bukan saja seorang Nabi dan seorang Rasul Allah, tetapi juga adalah pemimpin umat manusia. Ajaran Islam yang beliau sampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih maju, lebih manusiawi dan lebih beradab dibandingkan dengan jaman jahiliyah sebelumnya.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada hadirin dan seluruh masyarakat Sukoharjo untuk dapat memperdalam rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. dengan memperbanyak bacaan sholawat, insyaa Allah dengan banyak bersholawat kepada beliau kita semua akan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. baik di dunia maupun di akhirat kelak.

“Selain itu, dengan momentum peringatan Maulid Nabi ini saya mengajak kepada hadirin dan seluruh umat Islam di Sukoharjo, untuk selalu introspeksi diri, terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan tidak lupa tetap terus membina ukhuwah islamiyah, sehingga harapannya agar terwujud masyarakat Sukoharjo yang aman, damai, sejahtera dan kondusif,” tambah Bupati. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru