21.2 C
Sukoharjo
Friday, July 19, 2024

Bupati Cek Perbaikan Jalan Bekonang-Mojo, Pastikan Semua Pekerjaan Perbaikan Dikerjakan Sesuai Jadwal

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan pengecekan proses perbaikan jalan di ruas Bekonang-Mojo, Senin (8/5/2023) siang. Pengecekan dilakukan untuk memastikan semua perbaikan jalan yang rusak dilakukan sesuai jadwal. Ruas jalan Bekonang-Mojo merupakan salah satu ruas jalan yang banyak dikeluhkan masyarakat karena mengalami kerusakan.

Pengecekan tersebut dilakukan bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, dan sejumlah pejabat terkait. “Hari ini saya kepengen melihat secara langsung proses perbaikan jalan yang dilakukan DPUPR yang tengah berjalan untuk ruas Bekonang-Mojo ini,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, selama ini keluhan masyarakat terkait jalan yang rusak banyak disampaikan langsung kepada dirinya maupun disuarakan melalui media sosial (medsos). “Suara medsos kan seperti itu, saya kepengen tahu PU itu sudah kerjakan perbaikan atau belum,” ujarnya.

Bupati meminta masyarakat bersabar karena perbaikan jalan butuh proses lelang. Untuk itu, dirinya sudah mengintruksikan pada DPUPR untuk pekerjaan yang sudah selesai lelang langsung dikerjakan jika cuaca mendukung. “Nah, untuk ruas jalan Bekonang-Mojo ini sudah selesai lelang dan ternyata langsung dikerjakan,” kata Bupati.

Bupati berharap jika proses perbaikan selesai semua jalan di Sukoharjo sudah halus sehingga bisa dinikmati masyarakat. Untuk ruas jalan Bekonang ke selatan, Bupati mengaku juga langsung dikerjakan.

“Sedulurku Sukoharjo kabeh sing sabar karena perbaikan sudah dijadwalkan. Tidak perlu resah jalan rusak karena pasti diperbaiki setelah proses lelang selesai,” kata Bupati lagi.

Sedangkan Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo menyampaikan jika proyek perbaikan jalan yang segera dikerjakan antara lain peningkatan jalan Telukan-Cuplik masuk tahapan pengumuman pemenang lelang dengan nilai HPS Rp7 miliar, peningkatan jalan Pajang-Parangtejo tahap surat penunjukan penyedia barang jasa dengan nilai HPS Rp2,5 miliar, peningkatan jalan Adi Sumarmo tahap penandatanganan kontrak kerja dengan nilai HPS Rp2,5 miliar, peningkatan jalan Weru-Tegalsari tahap surat penunjukan penyedia barang jasa dengan nilai HPS Rp2,2 miliar, peningkatan jalan Tengklik-Jarum tahap tender sudah selesai dengan nilai HPS Rp2,7 miliar.

Kemudian pemeliharaan berkala jalan Sidan-Kayuapak tahap surat penunjukan penyedia barang jasa dengan nilai HPS Rp4,5 miliar, peningkatan jalan Mulur-Sidan tahap penandatanganan kontrak dengan nilai HPS Rp3,5 miliar, pemeliharaan berkala jalan Bekonang-Mojo tahap tender sudah selesai dengan nilai HPS Rp3,3 miliar, pemeliharaan berkala jalan Bekonang-Sidan tender sudah selesai dengan nilai HPS Rp1,9 miliar, pemeliharaan berkala jalan Gentan-Bekonang dengan nilai HPS Rp5,1 miliar, pelebaran jalan Wirun-Palur tahap penandatanganan kontrak dengan nilai HPS Rp3 miliar. (*)

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img

Berita Terbaru